Kumpulan Contoh Surat dan Proposal

Surat Keterangan Tidak Mampu

Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu



Contoh Surat Keterangan Tidak Mampu - Halo Juragan! Pada artikel ini disediakan link untuk mendownload surat keterangan tidak mampu. Silakan langsung saja disimak.


surat-keterangan-tidak-mampu


Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sekarang hampir tidak ada orang yang menggunakan surat sebagai media komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi membuat jarak yang jauh menjadi terasa dekat.

Kehadiran telepon seluler mengalami kemajuan yang sangat pesat. Awalnya pengguna hanya bisa menerima dan mengirim pesan singkat hingga akhirnya bisa seperti yang kita gunakan sekarang. Perangkat telepon seluler tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi dalam bentuk SMS (short massage senter) dan panggilan, tetapi sudah multimedia.

Dahulu sebelum adanya teknologi komunikasi, orang-orang berkumunikasi jarak jauh menggunakan surat yang dikirimkan melalui Kantor Pos. Prosesnya tidak sebentar, butuh waktu yang lumayan lama. Bisa berhari-hari, berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Tergantung jarak antara si pengirim dan si penerima surat, juga tergantung harga prangko yang ditempel di sampul.

Tetapi untuk kepentingan yang resmi seperti instansi pemerintah, lembaga pendidikan atau perusahaan sampai sekarang surat tetap dipakai. Tidak elok jika sebuah instansi mengirimkan surat undangan atau surat keterangan resmi lewat SMS.

Di sini, saya akan membagikan surat keterangan tidak mampu. Surat ini dikeluarkan oleh pemerintah Desa atau Kelurahan untuk menerangkan sim pembuat surat yang namanya tercantum di dalam surat tersebut betul-betul keluarga tidak mampu.

Apa gunanya surat ini? Surat ini berguna untuk mendapatkan keringanan atau dispensasi atau pendamping persyaratan lainnya. Misalnya untuk bantuan siswa miskin (BSM), berobat ke rumah sakit (sekarang sudah menggunakan BPJS), pengajuan beasiswa dan lain-lain.


Selengkapnya bisa anda Download disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Surat Keterangan Tidak Mampu

0 komentar:

Posting Komentar