Kumpulan Contoh Surat dan Proposal

Contoh Proposal Bantuan Bibit Kayu



Penebangan liar atau illegal loging terjadi hampir di tiap daerah di Indonesia. Hutan-hutan dan bukit menjadi gundul, sehingga rawan bencana banjir dan longsor. Untuk mengatasi hal tersebut, harus segera dilakukan penyelamatan dari sekarang dengan langkah yang nyata, reboisasi.

Untuk melakukan kegiatan penghijauan atau reboisasi di wilayah hutan rakyat di tempat juragan, saya berikan contoh proposal bantuan bibit kayu sebagai berikut.

Kalau dilihat dari letak geografis, Desa kita merupakan daerah pertanian dan perkebunan, sehingga sangat potensial untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan, tentu saja harus ditunjang dengan ketersediaannya bibit kayu unggul yang dapat memenuhi kebutuhan petani Desa ................ Kecamatan ................ Kab. .................

Mengingat saat ini kebutuhan kayu sangat pesat, sehingga terjadi penebangan hutan secara illegal dan liar dan berpengaruh negatif bagi kelangsungan habitat alam yang ada di hutan, keringnya sumber mata air dan rawan bencana longsor.

Sebagaimana diuraikan di atas, kami selaku Pengurus Kelompok Tani “................” bermaksud untuk meningkatkan produktifitas lahan tidur milik rakyat dengan cara mengadakan penanaman pohon kayu-kayuan, agar dapat memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin meningkat baik untuk warga Desa ................ Kec. ................ maupun luar kota, mengingat saat ini kami belum mampu menutupi kebutuhan tersebut dikarenakan faktor permodalan yang masih minim.



File Doc lengkap silahkan Download disini. Semoga proposalnya dikabulkan dan penanaman kayunya dapat terlaksana. Alam bukan warisan nenek moyang, melainkan titipan dari anak cucu yang harus kita kembalikan kepada mereka secara utuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Proposal Bantuan Bibit Kayu

0 komentar:

Posting Komentar