Kumpulan Contoh Surat dan Proposal

Contoh Proposal Ternak Ikan Lele


proposal-ikan-lele.html


Proposal kali ini tentang pengajuan bantuan dana kelompok ternak ikan lele. Contoh proposal ini ditujukan kepada Gubernur, tapi kalau mau diajukan ke dinas/instansi terkait lain seperti Disnakanla (Dinas peternakan dan kelautan) tinggal ganti saja, jangan lupa tembusannya juga disesuaikan.

Ini contoh pendahuluannya, jika juragan membutuhkannya silahkan download file doc-nya di bawah.

Ikan lele merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki nilai gizi tinggi serta berguna bagi kesehatan manusia. Ikan lele selalu dibutuhkan dalam kehidupan manusia, bahkan semakin hari kebutuhan ikan lele semakin meningkat, sedangkan populasi ikan lele semakin berkurang yang disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:
1.   Penangkapan ikan lele dengan cara diracun dengan tuba akar.
2.   Penangkapan ikan lele dengan cara diracun dengan festisida yang biasa digunakan sebagai racun hama tanaman.
3.    Penangkapan ikan lele dengan cara disetrum.

Dengan cara penangkapan ikan lele di atas sangat merugikan, karena disamping ikan lele yang kecil mati sebagai bibit perkembangbiakan ikan lele serta dampak negatif bagi kesehatan manusia karenakan mengkonsumsi ikan lele yang terkontaminasi racun.

Khususnya di daerah kami yaitu desa .............., kebutuhan terhadap ikan lele sangat tinggi dikarenakan minimnya hasil penangkapan ikan lele masyarakat setempat. Oleh karena itu untuk menutupi kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kami kususnya ikan lele sebagai salah satu sumber makanan yang memiliki protein tinggi yang baik dikonsumsi manusia, kami mendatangkan ikan lele dari luar daerah yang masih banyak menghasilkan ikan lele, sehingga harga ikan lele sangat tinggi jika di perhitungkan dengan ekonomi masyarakat kami di desa kami.

File doc lengkap silahkan Download disini, semoga usaha ternak lelenya berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Proposal Ternak Ikan Lele

2 komentar:

  1. Terima Kasih untuk contoh proposalnya juragan, semoga menjadi berkah..

    BalasHapus