Kumpulan Contoh Surat dan Proposal

Proposal Bantuan Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan sejak dini merupakan salah satu kunci mengatasi keterpurukan bangsa, khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal nantinya. Berbagai penelitian bidang neurologi menunjukkan, bila anak distimulasi sejak dini, maka akan ditemukan genius (potensi paling baik/unggul) dalam dirinya. Setiap anak memiliki kemampuan tak terbatas dalam belajar (limitless capacity to learn) yang inheren (telah ada) dalam dirinya untuk dapat berfikir kreatif dan produktif.

pendidikan-anak-usia-dini
Oleh karena itu, anak memerlukan program pendidikan yang mampu membuka kapasitas tersembunyi tersebut (unlocking the capacity) melalui pembelajaran bermakna sedini mungkin. Bila potensi pada anak tidak pernah terealisasikan, maka itu berarti anak telah kehilangan peluang dari momentum penting dalam hidupnya, dan pada gilirannya negara akan kehilangan sumber daya manusia terbaiknya.

Kebutuhan masyarakat terhadap layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya pada program PAUD. Sementara itu jumlah lembaga PAUD, khususnya di daerah belum mencukupi.
Bagi para pengelola PAUD atau yang berkepentingan di bidang pendidikan anak usia dini, saya bagikan contoh proposal pengajuan dana rintisan PAUD secara lengkap dan gratis.
Selengkapnya silahkan download disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Proposal Bantuan Pendidikan Anak Usia Dini

0 komentar:

Posting Komentar